Minggu, 02 Desember 2012

APA ITU REINKARNASI??????


APA ITU REINKARNASI??????
Karya Alfiyah. F

Di pagi hari yang cerah, matahari memancarkan sinarnya di suatu sekolah yang cukup ternama yaitu SMAN MENTARI. Di sekolah tersebut tepatnya di ruang guru terjadi sebuah insiden luar biasa. Bu Airin yang berkulit putih dan juga cantik, rapi penampilannya menggunakan rok pendek bawah lutut sedikit, baju dan sepatu serba warna merah menduduki jabatan sebagai wakil kepsek melayani seorang guru baru yang penampilannya sungguh keren untuk menjadi guru olahraga. 

Dia mengenakan kaos warna biru dengan bawahan training hitam dan di lehernya terdapat earphone, dia bernama Jonas ,dia kaget melihat wajah pak Jonas. Bu Airin langsung teringat akan alm. Tunangannya yang wajahnya semirip pak Jonas. Dan juga kesamaannya bukan itu aja, asal kotanya pun sama dari Surabaya. “kenapa bu? Kok melihat saya seperti itu?” Tanya pak Jonas. “ah tidak apa-apa kok. Sudah selesai mengisi formulirnya?” Tanya bu Airin. “sudah bu, ini”. “kalau begitu tinggal tanda tangan dari kepala sekolah dan anda bisa langsung mengajar besok.” Jelas bu Airin. “baik saya permisi dulu, assalamualaikum.”dengan nada yang lemah lembut, dan lansung pergi meninggalkan ruangan , bu Airin pun memandang punggung pak Jonas sampai hilang. Dalam hati bu Airin bergumam “andaikan kau masih hidup Bangga. Aku ingin bertemu kau sekali lagi.”

Keesokan paginya, pak Jonas pun sudah mengajar olahraga. Setiap kali pak Jonas tersenyum pada bu Airin, dia merasa yang didepannya adalah senyum Bangga. “kenapa begini, ingat yang di depanku bukan Bangga tapi Jonas.”gumam bu Airin saat berbicara dengan Jonas. “ bu, sudah makan siang?”Tanya pak Jonas. “kebetulan pak belum.” Jawab bu Airin. “ya udah, ayo makan dulu nanti sakit lho.” Ajak pak Jonas. DEG…….”seperti Bangga saat mengajakku makan siang. Apa ini REINKARNASI?” gumam bu Airin. “kenapa bu? Lagi sakit?” Tanya pak Jonas khawatir. “oh maaf, nggak kok. Ayo cepat pergi ke kantin nanti keburu bel masuk.”ajaknya balik. Sesampainya dikantin bu Airin dan pak Jonas memesan makanan, bu Airin pesan nasi goreng dan pak Jonas memesan nasi kuning persis sama makanan kesukaan Bangga. Bu Airin menikmati makanan yang lezat sambil berbicara seputar keluarga pak Jonas. “oh ya pak, bapak ini Surabaya mana?”tanyanya. “saya Surabaya kapasan, nggak usah pakai embel-embel pak, cukup panggil nama saya aja. memangnya kenapa bu?”

Tanya dia balik. “oh tidak apa, hanya tanya saja. Anda punya saudara?” tanya Airin. “saya punya adik perempuan.”jawab Jonas. “beruntung sekali jika memiliki kakak seperti anda, sudah sabar baik hati lagi.” Tanggap Airin dengan senyuman yang ceria. “ah, anda bisa saja.

6 bulan sudah Airin mengenal Jonas dengan baik. Ternyata dia orang yang sangat penyayang dan baik hati. Dia mengajak Airin pergi ke suatu tempat sore ini, dan juga jika mereka bertegur sapa cukup dengan memanggil nama. “Airin, di tempat ini aku ingin mengutarakan sebuah kata padamu.” Kata Jonas. “apa Jonas, langsung aja.”komen Airin. “setelah 6 bulan mengenalmu aku sangat senang, dulu aku hanya menganggapmu sebagai sahabatku tapi kini perasaan itu telah berubah melebihi sahabat, saat aku tak bertemu denganku hati ini terus menjerit ingin bertemu denganmu. 

Aku tak tau perasaan ini, namun setelah aku mengerti perasaanku ini ternyata aku menyukaimu.” Jelasnya panjang lebar. Hah Jonas menyukaiku gumam Airin. Namun ada kalimat yang keluar dari mulut Jonas yang tidak enak untuk di dengar “ dan juga aku mau bilang padamu, sebenarnya aku…. Aku adalah …. Saudara kembar Bangga, lebih tepatnya aku adik Bangga.”katanya. Airin kaget mendengar penjelasan itu, dia merasa di bohongi selama ini. “apa kamu bilang? Kenapa kamu tidak bilang dari dulu. Aku sudah berusaha melihat pribadimu sendiri sebagai Jonas. Dulunya aku mengira kamu reinkarnasi dari Bangga. Aku sungguh kecewa dan aku menyesal mengenalmu, dan satu lagi lupakan pembicaraan ini, dan anggap kita tak saling kenal.” Sentak Airin dengan nada marah. “Airin…. Tunggu… maafkan aku.” Teriak Jonas.

1 bulan Airin mengacuhkan Jonas. Dia merasa terpukul atas perkataannya. Minggu lalu dia mengajak keluarganya ke rumah untuk melamarku. Aku sempat ingin menolak tapi mamaku malah bilang “biarkan Airin berfikir dulu, dan insya allah akan memberikan jawaban dalam seminggu.”jawab mama. Airin sempat bingung, hubungannya dengan Jonas sedang tidak baik. Bagaimana saat memberikan jawaban?. Saat Airin kosong mengajar ada surat di mejanya yang isinya jika kau tak sibuk, bisakah kau temui aku di taman sekolah. Jonas. Airin pun bergegas pergi ke taman. Saat di taman terlihat sosok lelaki yang sedang aku benci. “hai Airin, bagaimana kabarmu? Langsung aja aku bilang, pada saat itu aku tak bermaksud melukai hatimu, aku hanya ingin melanjutkan keinginan Bangga.” Katanya panjang lebar. “oh jadi kamu bukan menyukaiku seutuhnya, tapi hanya karena amanah Bangga?” tanya Airin dengan isak tangis yang akan keluar. “bukan begitu. Awalnya memang aku berbuat apa yang seperti kau katakana, tapi akhirnya perasaan itu tumbuh. Tolong berikan aku kesempatan dan kesempatan itu akan aku gunakan sebaik-baiknya. 

Aku ingin melamarmu untuk menjadi pasangan hidupku selamanya, insya allah aku akan menjaga janji ini, aku janji tak akan membuatmu menangis dan akan membuatmu selalu bahagia hidup bersamaku.” Jelasnya dengan penuh semangat. Airin terharu dengan ucapan Jonas. “apa kau sungguh-sungguh dengan ucapanmu itu Jonas?”tanya Airin. “insya allah. Jadi kau terima lamaranku atau tidak?” tanya Jonas. “hmmmm………………..”, “jadi apa jawabanmu?” tanya Jonas tak sabar. “iya, aku menerimamu, tak ada alasan bagiku untuk menolakmu.” Jawab Airin masih dengan menangis. Jonas hanya mengelus kepalanya agar tak menangis lagi.

Tanggal 20 September adalah hari yang sangat bahagia. Hari ini Airin sah menjadi istri Jonas. Mereka pun bahagia, namun kebahagiaan mereka semata-mata kejadian yang tak terduga. Inilah yang dinamakan jodoh. Kita tak tau jodoh kapan datangnya hanya menunggu waktu itu. Dan dalam penantian itu di butuhkan kesabaran. Kesabarn itulah yang menghasilkan kado terindah dalam hidup. “aku akan selalu menemanimu, menyayangimu dan mencintaimu. Kau merupakan anugerah dari Allah yang indah.” Bisik Jonas pada Airin. Airin pun menyambut perkataan Jonas hanya dengan senyuman.

TAMAT


DMCA Protection on: http://www.lokerseni.web.id/2012/11/apa-itu-reinkarnasi-cerpen-cinta.html#ixzz2DxdY8X3H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar