Sabtu, 07 September 2013

1. Meragu - Indah Hanaco (Bukune, 2013)

1. Meragu - Indah Hanaco (Bukune, 2013) 


Penyuka novel romantis kayaknya pernah denger nama ini, ya. Atau mungkin malah penggemarnya. Indah Hanaco adalah penulis yang cukup produktif. Kalo enggak salah, novel kedua belasnya berjudul Cinta Empat Sisi baru aja diterbitin Grasindo. CMIIW.
Meragu ini sendiri berkisah tentang Priska, seorang perempuan yang jago banget bikin brownies. Dia udah lama banget pacaran, tapi pacarnya itu enggak nunjukin tanda-tanda mau menikah. Saudara-saudara Priska yang gerah melihat situasi itu pun berinisiatif mengenalkan Priska dengan seorang cowok bernama Leon yang foto dan biodatanya mereka lihat di biro jodoh. 
Ternyata yang pasang iklan di biro jodoh itu bukan Leon, melainkan kakak perempuannya. 
Udah gitu, Leon ini ternyata duda beranak satu. Selain itu, orangnya arogan banget.  Setiap Priska ktemu Leon, pasti ujung-ujungnya berantem.
Pembaca mungkin akan merasa kalo Priska ini seperti punya dua kepribadian ya, kalo lagi sama pacarnya, dia gimana. Kalo lagi sama Leon, dia gimana. Tapi belakangan akan ketahuan kok, apa alasannya.  
Udah ya, segitu aja review-nya. Khawatir spoiler, wkwkwk....
Menurut gue, yang menyenangkan dari baca novel-novel seperti ini adalah, begitu si tokoh utama cowok muncul, sebetulnya kita udah tau ending-nya. Mereka pasti jadi, ya kan? Tapi prosesnya itu lho, prosesnya itu kan, yang kita nikmati? :)
Meragu juga kayak gitu. Ceritanya mengalir manis, khas drama romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar