Sabtu, 07 September 2013

2. First Time in Beijing - Riawani Elyta (Bukune, 2013)

2. First Time in Beijing - Riawani Elyta (Bukune, 2013)

Novel ini merupakan bagian dari Seri Setiap Tempat Punya Cerita. 
Berkisah tentang Lisa yang tinggal bersama ayahnya setelah kematian ibunya. Ayahnya tinggal di Beijing, orang asli sana. Menikah dengan ibunya yang orang Indonesia, tapi kemudian bercerai dan si ayah kembali ke negaranya. 
Novelnya bercerita seputar keseharian Lisa, bagaimana dia harus beradaptasi dengan keluarga barunya, juga dengan posisi barunya sebagai calon penerus ayahnya, sang pemilik restoran, padahal Lisa sama sekali enggak bisa masak. 
Terus juga gimana sulitnya dia belajar bahasa, dan kisah cintanya dengan Daniel. 
Alurnya lambat sih, tapi mungkin juga itu ciri khas penulisnya. Konfliknya dibangun pelan-pelan. Dan kisah cintanya manis banget, enggak terlalu banyak adegan gimana-gimananya (FYI, gue enggak terlalu suka novel yang adegan cintanya gimana-gimana, sih. Mungkin karena gue orangnya agak kolot :p) 
Btw, waktu novelnya dikirim ke gue via e-mail, gue sama sekali enggak tau siapa penulisnya. Kebijakan penerbit sih, kayaknya. Mungkin supaya editor bisa mengedit sekejam-kejamnya semaksimal mungkin, enggak pandang siapa penulisnya.  Makanya pas terbit, gue tersanjung banget. Indah Hanaco dan Riawani Elyta, gitu lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar